Selasa, 10 Februari 2009

And The Grammy Goes To .........

Akhirnya BB King dengan album One Kind Of Flavour berhasil mendapat penghargaan Grammy Award 2009 dalam kategori The Best Traditional Blues Album, mengalahkan 4 nominee lainnya yaitu Buddy Guy dengan album Skin Deep, Elvin Bishop dengan album Roll On, Pinetop Perkins dengan album Pinetop Perkins & Friends dan album All Ods Against Me dari John Lee Hoolker Jr. Pengumuman Grammy Sendiri dilakukan pada hari Minggu, tanggal 8 kemarin di Los Angeles.
One Kind Of Flavour yang dirilis pada pertengahan tahun 2008, digarap pada tahun 2007 pada saat BB King berusia 82 tahun. Album ini dianggap sebagai album yang "segar" dari BB King Di bawah arahan produser T Bone Burnet, BB King menggarap lagu-lagu blues klasik dengan citra rasa tahun 40-50 an. BB membawakan al. lagu Big Bill Broonzy, "Backwater Blues," Lonnie Johnson, "Tomorrow Night," Blind Lemon Jefferson, "See That My Grave Is Kept Clean" lagu T-Bone Walker', "I Get So Weary" dan 8 lagu blues klasik lainnya, yang semuanya bisa dikatakan belum pernah dibawakan secara live oleh dirinya. Di album ini BB dibantu oleh Nathan East (bas) dan Jim Keltner (drums).
Selain Best Traditional Blues Album, panitya Grammy juga memberi penghargaan untuk kategori Best Contemporary Blues Album yang berhasil dimenangkan oleh Taj Mahal melalui album Maestro, yang bersaing ketat dengan album City that Care Forgot dari Dr John

Tidak ada komentar: