Selasa, 10 Februari 2009

BANDUNG BLUES SOCIETY MAKIN NGEBLUES !

Bravo Bandung Blues Society, Blues Nite semalam makin ngeblues, terutama dengan tampilnya grup Adit & The Experienced Boyz yang terdiri dari anak-anak Fikom Unpad ditambah dengan John "Nandang" Kondoi. Empat lagu blues yang mereka mainkan, mampu menghidupkan atmosfir blues di ruang Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang Selasa malam, musik yang mereka mainkan terasa mengalir. No Blues Standard, They Just Playin' The Blues !
Sebelum penampilan Adit & The Experienced Boyz ada klinik blues yang dibawakan oleh John Kondoi. Menggunakan bantuan Multimedia, John Kondoi mengupas habis tentang sejarah dan esensi blues. Walau terasa agak berkepanjangan ( mungkin akan lebih pas kalau jadi materi kuliah umum di Kampus/Sekolah Musik), tapi sambutan hangat tetap didapat dari penonton. Materinya sendiri memang terasa radikal dan frontal. Tapi menarik.
Selain Adit and Fiends tadi malam juga tampil Blues Power, dengan menampilkan Broer dan Dian sebagai vokalis andalannya. Pada lagu I Love You More Than You'll Ever Know tampil Budi Arab sebagai bintang tamu, Well, Asyik.
Mestinya teman-teman BBS menghentikan acara begitu Blues Power selesai tampil. Tidak usah memaksakan ada Jamming. Selain waktu sudah larut (sekitar pukul 23.30- hari kerja), klimaks juga sudah di dapat. Namun tetap sukses untuk teman-teman BBS, mudah-mudahan pada event Blues Nite Bulan Depan, tidak kecolongan lagi oleh grup pengusung balad ala Iwan Fals seperti tadi malam. Bukan jelek, hanya salah kamar.

2 komentar:

abah_blues mengatakan...

bener pisan...
ini yang saya harapkan...
BBS bener2 blues...
lebih banyak sharing lagi...
dan lebih banyak senior untuk berbagi dan mengayomi...
banyak anak2 muda yg maen blues tapi (punten...) maksakeun...
salute to jaka kondoi...
tanamkan essensi blues...
blues it's not just a music at all...

ogoy mengatakan...

kang hadi hayu kita bakar blues lagi di BS,biar banyak yang maksain juga karena memang iklimnya musti dipaksain dulu biar terbiasa he..he..