Senin, 30 Maret 2009

PERPUSTAKAAN FILM MUSIK BLUES GOES TO 70'S BLUES

Siapa penggemar musik tahun 70 an yang tak kenal grup Cactus ? Ya grup dengan formasi Carmine Appice (drums) dan Tim Boggert (bas), ditambah Jim McCarty (guitar) dan Rusty Day (vocal) menjadi fenomena tersendiri dengan warna musik gabungan blues, rock dan boogiemya yang keren. Padahal mereka hanya menghasilkan empat album, Cactus, One Way Or Another, Reconstruction, dan 'Ot and Sweaty dikurun Waktu 1969-1972.
Ketika mereka bubar, banyak yang merasa kehilangan. Sampai akhirnya muncul album live FULLY UNLEASHED :THE LIVE GIGS (2004) dan FULLY UNLEASHED :THE LIVE GIGS (Vol 2) (2007). Dua-duanya double album yang direkam pada saat Cactus eksis ditahun 70 an. Album-album keren yang dijual dengan harga diatas US$ 50 .
Cactus memang telah lama bubar, tapi para pemusiknya tidak pernah kehilangan daya hidupnya dalam bermusik, karena mereka terus aktif dikancah musik. Oleh karenanya tak heran jika penampilan mereka di BB KING BLUES CLUB, New York pada tahun 2006 dengan formasi Carmine Appice (drums), Tim Bogert (bas) dan Jim McCarty (gitar) serta Jimmy Curnes (vcl--menggantikan Rusty Day yang meninggal), serta Randy Prat (harmonica) tetap KICKIN' and ROCKIN'
Untuk menghadirkan kembali suasana pertunjukan CACTUS di BB KING BLues Club tersebut, Perpustakaan Film Musik Blues Bandung akan mengadakan acara nonton bareng DVD performa Cactus ini. Rencananya di Minimax Dago Plaza. Terbatas untuk 15 Orang penonton.

Tidak ada komentar: