Minggu, 01 Maret 2009

SINOPSIS "CROSSROADS" THE MOVIE

Eugeune Marton ( Ralph Machio) adalah seorang remaja yang merupakan siswa gitar klasik di Julliard Scholl, New York tapi memuja pemusik blues legendaris tahun 30 an Robert Johnson. Ia begitu terobsesi oleh tokoh ini, hingga meskipun ia datang dari budaya yang berbeda ia merasa blues merupakan panggilan jiwanya. Disamping itu dari berbagai referensi yang ia baca ia "menemukan" bahwa lagu ciptaan Robert Johnson bukan 29 seperti yang selama ini diketahui orang, tapi 30. Ia merasa jika ia mampu menemukan lagu ke 30 dari Robert Johnson, dan memainkannya ia akan menjadi blueser teranama. Untuk bisa menemukan lagu tersebut ia harus mengunjungi daerah pedalam Selatan Amerika.
Demi cita-citanya ini Eugeune Marton rela bekerja di riumah jompo, sebagai janitor (tukang bersih-bersih) untuk membebaskan seorang tua, yang merupakan tokoh blues seangkatan Robert Johnson, Willie Brown ( Joe Seneca), yang tinggal di tempat Jompo tersebut. Ia berhasil membebaskan. Keduanya kemudian mengadakan perjalanan ke Selatan. Di sinilah Eugeune Marton mendapat banyak pelajaran, tentang kehidupan dan blues.
Yang mungkin tak di duga, jika Eugeune Maron menganggap Willie Brown mau menemaninya dalam perjalan ke Selatan, sebagai balas jasa atas pembebasan Willie dari rumah jompo, sesungguhnya ia salah duga. John pulang ke Selatan, karena memiliki kepentingan untuk membatalkan kontraknya dengan setan, yang dibuat puluhan tahun yang lalu. Pembatalan ini akan melibatkan Eugeune, harus berduel dengan Steve Vai. Dengan taruhan jiwa.

Tidak ada komentar: