Selasa, 07 April 2009

Al KOOPER TAMPIL DI JEPANG

Al Kooper dengan grupnya, The Funky Faculty, tanggal 10 April akan melakukan pertunjukan di Jepang, tepatnya di Bottom Line, Nagoya. Esok harinya Al akan tampil di BIG CAT, di kota Osaka, sedangkan tanggal 14 & 15 April Al akan tampil di Shibuya-di Tokyo. Baik Bottom Line, Big Cat dan Shibuya adalah nama-nama Club, dengan jumlah penonton yang cukup terbatas, namun menjanjikan suasana intim. Al memang suka suasana seperti ini. Dan ia juga sangat sangat suka Jepang.
Ya, Al memang menempatkan Jepang sebagai sesuatu yang istimewa. Ia merasa mendapat apresiasi sangat tinggi di negeri ini. Boleh dikatakan semua CDnya dirilis di negeri ini (di Amerika tidak semua CD Al dirilis). Oleh karenanya, ditengah berbagai kendala dan kesibukannya ia tetap menjadwalkan pertunjukan di Jepang.
Asal tahu saja, Al sempat mengidap tumor otak, gangguan penglihatan karena stroke. insomania hingga mengidap penyakit gula, tapi semua ini tidak menjadikan hambatan untuk terus berkarya. Dalam merayakan ulang tahun yang ke 65, bulan Februari lalu, misalnya selain menggadakan "Birthday Party" di BB King Blues Club, ia juga merilis BOx Set dalam format I-Tunes yang diberi judul 50 Tracks/ 50 Years, yang berisi 50 lagu terbaik pilihan Al dalam merayakan 50 tahun karirnya di dunia musik.

Tidak ada komentar: