Rabu, 15 April 2009

EVENT BANDUNG BLUES SOCIETY : ANTARA BLUES DAN ROCK 'N" ROLL

Antara Blues dan Rock 'n' Roll, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan event Blues Night yang digelar oleh Bandung Blues Society Selasa malam yang lalu...ya penampil bluesnya sendiri mungkin hanya 20 %, sisanya adalah grup rock 'n' roll. Bukan dalam pengertian rock 'n' roll ala Chuck Berry, tapi rock 'n' roll dalam pengertian jaman sekarang, punk, heavy, rock ya campuran dari itulah.
Kalau mau jujur, sebetulnya bukan hanya malam Selasa lalu bahkan pada pagelaran-pagelaran sebelum juga begitu. Bagi para 'blues purist' hal ini pasti tidak memuaskan. Namun jika dilihat dari sisi postitifnya, ada ruang untuk para talent blues mengekspresikan diri di ajang ini. Sebab banyaknya para talent rock n' roll yang tampil, dan blues yang tidak begitu banyak, karena memang motor Bandung Blues Society adalah orang-orang rock 'n' roll-jadi mereka lebih tahu keberadaan grup-grup rock 'n' roll daripada grup-grup blues. Jadi seandainya ada punya grup blues segeralah kontak teman-teman di BBS, mereka pati welcome..

1 komentar:

abah_blues mengatakan...

bener banget...
BBS kurang blues...
melebar, walaupun rock n' roll turunan dari blues, tapi namanya aja Bandung Blues Society, seharusnya lebih blues...
kalau rock n' roll dominan, punk, rock, hard core, soul, metal, pop, juga boleh...?? karena itu semua western music yg jelas2 keturunan dari blues...
"Blues is a Mother of American Popular Music"

so...BBS...please be a real Blues..