Minggu, 05 April 2009

ROBBEN FORD"DISCOVERING THE BLUES" MENEMANI RONNIE EARL

Robben Ford dengan album Discovering The Blues, akhirnya terpilih sebagai CD yang menemani CD Guitar Virtuoso Live In Europe dari Ronnie Earl sebagai materi ARISAN CD BLUES SESSI 8.
Robben Ford bagi sebagian orang dikenal sebagai gitaris fusion (jazz rock), terutama karena ia pernah berkiprah dalam grup Yellow Jacket ( 1977-1982). Selepas dari Yellow Jacket, ia bahkan pernah bekerjasama dengan Miles Davis dan Sadao Watanabe. Tak begitu banyak yang tahu bahwa sesungguhnya ia adalah gitaris blues, yang pada usia 13 tahun terkagum-kagum pada permainan gitar Mike Bloomfield.
Tahun 1992 Robben Ford menemukan kembali bahwa blues adalah jati diri dirinya yang sebenarnya. Ia kemudian membentuk grup Robben Ford & The Blue Line, yang melahirkan album-album blues dengan warna lain, karena pengalaman pergumulan Robben Ford dengan para musisi jazz yang cukup intense. Mengenai album Discovering The Blues, album ini dirilis sebagai CD pada tahun 1997, tapi sesungguhnya album ini pernah dirilis sebagai LP pada tahun 1972. Album ini terpilih sebagai materi arisan CD, karena merupakan salah satu album istimewa dari Robben Ford, yang bisa membuka mata kita, seberapa blueskah dia, dengan lagu-lagu yang berdurasi sekitar 10 menit.

Daftar lagu dalam CD Discovering The Blues

1. Sweet Sixteen 2. You Drive A Hard bargain 3. It's My Own fault 4. You Don't Know What Love Is 5. My Time After A While 6. Raining In My Heart 7. Blue And Lone some

Tidak ada komentar: