Minggu, 14 Desember 2008

BLUES MARA KETAMUAN BLUESER BALI , MADE J

Sabtu Siang Blues Mara mendapat kontak dari Dani Akung, personel The Time Bomb, menginformasikan seandainya Blues Mara mau menerima kedatangan tamu pada acara Blues Mara nanti malam. "Orang Bali, tapi nggak bisa bahasa Indonesia, bisanya bahasa Inggris dan bahasa Bali, karena ayahnya orang Bali ibunya orang Inggris, tapi ia tinggalnya di Brussel. Ia main seperti Adrian ( Adioetomo), pake Dobro mainin musik Robert Johnson dan sejenisnya. OK.
Malam harinya Made J datang dengan ditemani oleh tiga orang temannya. Made baru tampil di rumah nenek. Ia juga ditemani gitar Dobro ( bukan ini bukan Dobro tapi National Steel Guitar model tahun 1928 yang saya langsung dapatkan dari New Orleans, kata Made ). Made kemudian masuk studio , di wawancara, main musik, dan memutar dua lagu dari CD karyanya. Made J, yang merupakan penggemar Robet Johnson, Hendrix dan Tom Waits, dengan National Steel Guitarnya sempat membawakan beberapa lagu secara live, lagu ciptaannya sendiri ( sangat menarik, tidak terkesan meniru siapa-siapa ) maupun karya Robert Johnson dan Muddy Waters. "Saya mulai tertarik pada musik blues setelah saya mendengar rekaman Robert Johnson, saat itu saya berusia 16 tahun," kata Made yang dilahirkan pada tahun 80 ini. "Robert Johnson, Hendrix punya kesamaan, mendengar musik dari kedua orang ini serasa mereka berbicara dihadapan kita" kata Made ketika ditanya persamaan antara Hendrix dan Robert Johnson. Lebih jauh Made yang pernah tinggal di Australia, Amerika dan dua tahun terakhir ini di Eropa, mengaku bahwa dia tidak hanya bermain blues, tapi menjalani kehidupan blues. Blues menjadi filosofi hidupnya. Ia berkelana dengan ditemani Dobronya. Main dengan pemusik terkenal maupun yang tidak terkenal.
Dan Tak terasa 45 menit waktu telah berlalu, Made tidak bisa terlalu berlama-lama ia pingin main di Fame Station, besok harus pulang ke Bali kemudian beberapa hari kemudian ia harus terbang ke Eropa. Nice To See U Made Come Again If You Come to Bandung, I"m Glad To See You Playing--- I Also Like Playing In Front Of You,'' timpal Made sambil tertawa..

Untuk tahu lebih jauh tentang Made J, terutama tentang karyanya visit : http//www.myspace.com/madejmusic atau anda bisa memesan CDnya yang berjudul "Take Me Home" melalui BLUES MARA-tersisa 5 CD lagi ( 08122058762 or 02276295201)

Tidak ada komentar: