Rabu, 07 Oktober 2009

ALBUM JOHN MAYALL'S THE BLUES BREAKERS DIRILIS ULANG

Ya, album klasik JOHN MAYALL'S BLUES BREAKERS WITH ERIC CLAPTON yang dikenal sebagai Beano Album ( karena di cover album ini Eric Clapton berpose sambil membaca komik Beano), akan dirilis ulang, yang rencananya akan edar pada tanggal 27 oktober yang akan datang. Sebelumnya, album yang aslinya dirilis dalam bentuk LP pada pada bulan Agustus 1966 ini, sejak awal tahun 9o an telah dirilis ulang dalam format CD sebanyak empat kali. Versi original, Versi Mobile Fidelity, Versi Remaster dan versi Deluxe. Sedangkan sekarang yang merilis adalah perusahaan rekaman yang bernama AUDIO FIDELITY.
Sekedar untuk diketahui perusahaan rekaman Audio Fidelity, adalah suatu perusahaan rekaman yang berusaha merepro rekaman-rekaman lama yang dianggap klasik, dengan teknologi yang tinggi, dan untuk Cdnya dilapisi emas 24 karat. Sedangkan proses pengolahan (rekaman) dari master ke keping cdpun diproses sedemikian rupa, sehingga kualitas suara CDnya sangat mendekati kualitas suara piringan hitam.
Album John Mayall & The Blues Breakers ini merupakan album yang merupakan tonggak dari album blues di era British Blues, dan merupakan upaya John Mayall dalam 'mendokumentasikan' permainan gitar Eric Clapton yangg selalu membuat penonton menahan nafas ( Eric Clapton saat itu berusia 21 tahun) ke dalam Piringan Hitam. Selain lagu blues karya orang lain, di album ini juga ada lagu blues karya John Mayall dan yang lebih utama di sinilah pertama kali menyanyi ( jadi lead vocal), walaupun hanya satu lagu, yaitu lagu Robert Johnson, "Ramblin' On My Mind"

Tidak ada komentar: