Kamis, 19 Juni 2008

"BLUE JEAN BLUES" LIVE AKAN SEGERA BERKUMANDANG

Salah satu lagu yang kerap diperdengarkan di Blues Mara, sejak awal mengudara di akhir tahun 1991 adalah lagu "Blue Jean Blues" dari ZZ Top. Bersama lagu "Black Night" (Livin' Blues), "Go Go Train" ( Livin' Blues), "Loan Me A Dime" (Boz Sccags), "Since I've Been LOvin You" (Led Zeppelin) dan juga "I'm Drinkin' My Whisky" (Cubby+ Blizzard), lagu tersebut seolah menjadi lagu dinas yang wajib diputar karena hampir tiap minggu selalu ada pendengar (berbeda) yang meminta lagu-lagu tersebut untuk diputar. Hal yang tak jarang mejadi semacam dilema bagi kami yang siaran. Jika dipenuhi terus permintaannya bukan tak mungkin menimbulkan penurunan "mood" dari pendengar yang tiap malam Minggu nongkrongin Blues Mara, sebaliknya jika tidak dipenuhi tak jarang orang yang mintanya ngambek. Sebagai jalan tengahnya biasanya kalau ada, kami putar lagu tersebut tapi dalam versi lain. Misalnya untuk lagu Blue Jean Blues kami putar yang versi Jeff Hailey.
Dan bisa dikatakan berita gembira bagi para pendengar Blues Mara, khususnya penggemar lagu "Blue Jean Blues" dari ZZ Top, karena tak lama lagi (sekitar satu bulan atau paling lambat dua bulan kedepan) akan bisa mendengarkan "Blue Jean Blues" dari ZZ Top versi live.
Hal ini dimungkinkan karena ZZ Top akan merilis DVD yang berjudul Live In Texas ( dirilis di Amerika tanggal 24 Juni ini), yang salah satu lagunya adalah lagu "Blue Jean Blues," selain lagu blues "Jesus Just Left Chicago" dan lagu blues bergaya John Lee Hooker (one chord) "La Grange".
Pendengar Blues Mara dimungkinkan mendengarkan versi audionya dirumah, karena seperti biasanya, PERPUSTAKAAN FILM MUSIK BLUES BANDUNG, sebagai salah satu institusi yang mendukung Blues Mara selalu siap menyabet DVD-DVD blues eksklusif, dan DVD ZZ top inipun dikategorikan ekslufif. yang jelas,begitu DVD ini tiba di Bandung, para pendengar Blues Mara dimana saja berada akan bisa mendengar lagu "Bluen Jean Blues" versi live. Baik lewat 106,7 fm ataupun via streaming di http://www.marabandung.net/ Kita tunggu seperti apa lagu "Blue Jean Blues" versi live !

Tidak ada komentar: