Jumat, 27 Juni 2008

MENJELANG USIA 95 TAHUN PINE TOP PERKINS RILIS ALBUM BARU

Menjelang usianya yang ke 95, tanggal 7 Juli nanti, pianis Pinetop Perkins merilis album baru yang diberi judul Pinetop Perkins & Friends yang dirilis diatas label Telarc tanggal 3 Juni yang lalu. Adapun mereka yang dimaksud Friends disini antara lain BB King, Eric Clapton, Eric Sardinas, Jimmy Vaughan dan beberapa musisi lain seperti drummer Willie 'Big Eyes' Smith dan basis Willie Kent ( ironisnya Willie Kent yang lahir tahun 1936 meninggal dunia bulan Maret kemarin, beberapa bulan sebelum album ini dirilis).

Lagu-lagu yang dibawakan dalam album ini jelas lagu-lagu Blues Standard, ada 10 lagu di album ini diantaranya "Take It Easy" (feat. Jimmy Vaughan) , "Got My Mojo Working" ( feat. Eric Sardinas on slide), "Down In Missippi" (feat. BB King), "How Long Blues/ Come Back Baby" (feat. Eric Clapton on gtr & Nora John Bruso on vocal) dan beberapa nomor blues standard lainnya.

Pinetop Perkins termasuk pemusik 'yang bandel' untuk terus produktif diusianya yang menuju 100 tahun. Hampir tiap tahun, di tahun 2000 an ini ia merilis album baru. Namun yang paling menarik dan juga fenomenal mungkin album The Last Of Great Delta Musician-Live In Dallas, yang dirilis pada tangal 12 Februari tahun lalu. Ia bermain dengan tiga tokoh blues yang usianya sekitar 90 tahun , yaitu Honney Boy Edward ( kelahiran 1915), Henry James Towsend (kelahiran 1909) dan Robert Lockwood Jr ( kelahiran 1915 meninggal November 2006), ketika konser ini dibuat pada tahun 2004. Ironisnya ketika album ini meraih penghargaan Grammy pada bulan Februari 2008, tinggal 2 orang yang tersisa yaitu Pinetop Perkins dan Honey Boy Edward. Henry James Townsend meninggal pada bulan September 2006, sedang Robert Lockwood Jr meninggal pada bulan November 2006.

Tidak ada komentar: