Kamis, 19 Juni 2008

DVD Kenny Wayne Shepperd "Ten Days Out (Blues From The Back Roads) " raih DVD album Of The Year.

DVD Kenny Wayne Shepperd, "Ten Days Out" (Blues From The Back Road) meraih penghargaan sebagai DVD Blues Of The Year 2008, dari lembaga yang paling kompeten menganugerahi Blues Award di dunia, yaituThe Blues Foundation yang berkedudukan di Amerika.
Untuk hal tersebut Blues Mara, ataupun mungkinjuga para pendengar Blues Mara, bisa ikut bangga karena sejak beberapa bulan yang lalu sudah bisa mendengarkan versi audio dari DVD Blues dari pemusik blues kelahiran 1977 ini. ( Dan anggota Perpustakaan Film Musik Blues Bandung menyaksikan versi DVD /videonya)
Dalam film ini Kenny Wayne Shepperd dengan ditemani oleh dua orang pemain Rhytm section The Double Trouble (ex pengiring Stevie Ray), Chris Layton (drums) dan Tommy Shannon (bas) , selama sepuluh hari mengajak kita berkelana menemui dan kadang mengajak "ngejam" pemusik-pemusik blues "tua" ( yang dikagumi maupun menjadi sumber inspirasi bermusiknya), mulai dari Bryan Lee (gitaris blues asal New Orleans), BB King (yang sengaja datang ke sebuah Juke Joint daerah pedalaman Selatan lewat tengah malam untuk ngejam bersama Kenny Wayne Shepperd), dan banyak lagi pemusik yang lain.
Yang tak kalah menarik, diam-diam ternyata Kenny Wayne Shepperd merasa "iri" pada Johnny Winter. Ingat album Muddy Waters yang dirilis diatas label Blue Sky Records yang diproduseri oleh Johnny Winter, seperti Hard Again (1977), I'm Ready (1978) ,Muddy "Mississippi" Waters Live (1979) dan King Bee (1981) ? Johnny Winter tidak hanya jadi produser, tapi permainan gitarnya juga ikut meramaikan musik Muddy Waters di album-album ini. Nah dimasa remajanya Kenny termasuk terobsesi oleh album-album ini, dan ia selalu membayangkan seandainya dia yang bermain dialbum-album tersebut, bukannya Johnny Winter.
DVD Ten Days Out diakhiri dengan penampilan grup Howlin' Wolf Band dan Muddy Waters Band ( tentu zonder Muddy Water yang sudah meninggal tahun 1983 yang lalu), uniknya di sebuah gereja di daerah pedalaman. Impian Kenny Wayne bisa dikatakan tercapai , ia menjadi salah seorang gitaris dalam formasi Muddy Waters Band (akhir tahun 70 an awal tahun 80 an), ada Bob Margolin (gitar), Willie "Big Eyes" Smith (drums), Lazzy Lester (harp, yang menggantikan peran James Cotton), dan pianis Pinetop Perkins yang saat proyek rekaman ini dibuat pada tahun 2004 berusia 90 tahun, namun hebatnya Pinetoplah yang menjadi vokalis Muddy Waters Band kali ini, ia membawakan lagu "Griddin' Man" dan "Got My Mojo Working". DVD yang dikemas dalam bentuk format CD ini hadir dengan paket combo, two in one, DVD dan Audio CD . Layak mendapat Blues Award dan layak untuk kita nikmati !

Tidak ada komentar: