Sabtu, 22 Agustus 2009

ALBUM BARU JOHN MAYAL DIRILIS LEBIH AWAL

Album baru John Mayall Tough ternyata bakal dirilis lebih awal dari rencana sebelumnya. Jika tadinya diberitakan tanggal 15 September akan menjadi tanggal dirilisnya album ini, maka pada kenyataannya mulai tanggal 7 September nanti album ini sudah bisa dipesan dibeberapa toko musik on line.
Tough diproduseri sendiri oleh John Mayall dengan di back-up oleh musisi-musisi yang biasa mengiringinya saat ia manggung melakukan tur yaitu Rocky Athas (gtr), Greg Rzab (bas), Jay Davenport (bas) dan Tom Canning ( organ/piano), sedangkan John Mayall, selain sebagai produser juga bermain gitar (6 dan 12 snar), organ, piano, harmonika dan sebagai vokalis dengan suaranya yang khas.
Album Tough tercatat sebagai album resmi ke 57 dari John Mayall dan merupakan proyek ke lima yang dikerjakan bersama Eagle records sejak tahun 2001. Sebelumnya dengan perusahaan rekaman yang mempunyai kantor di Inggris, Jerman dan Amerika ini John Mayall telah menghasilkan album Along For The Ride ( 2001), Road Dogs (2005) dan In The Palace of The King (2007), serta dokumentasi konser The 70th Birthday Concert dalam format CD, DVD dan Blue Ray.
Suatu hal yang cukup menarik jika pada album terakhirnya, In The Palace of The King John Mayall mengangkat tema 'penghargaan' pada Freddie King , maka pada album Tough John Mayall mengambil tema kesulitan kehidupan dimasa kini, namun diberbagai kesulitan itu John Mayall menawarkan harapan lewat 11 lagu yang ada dalam album ini berdasarkan apa yang telah dialami oleh dirinya dalam menjalani kehidupan Intinya kita diajak tetap optimis dan tegar (Tough) dalam menjalani kehidupan ini.

Tidak ada komentar: