Senin, 31 Agustus 2009

OLI BROWN MASA DEPAN MUSIK BLUES ?

Ternyata Blues tak pernah behenti beregenerasi, ini terbukti antara lain dengan munculnya musisi (gitaris) blues Oli Brown ( 19 tahun) asal Inggris yang mulai menarik perhatian baik para musisi blues maupun dari media. "Bakat yang luar biasa," kata John Mayall, "Ia pemusik blues pilihan saya," kata Walter Trout. "Pemusik Blues yang sangat menjanjikan," kata majalah Blue Matter dari Inggris. Dan diusianya yang tergolong masih belia ini, selain rajin mengikuti berbagai event blues ia juga telah menunjukan eksitensinya dengan melahirkan sebuah album berjudul OPEN ROAD yang dirilis tahun kemarin di atas label perusahaan rekaman blues yang bermarkas di Jerman, Ruf.
Oli memulai "debut internationalnya" pada tahun 2006, dua kali dia bermuhibah ke Amerika, dan sempat menjadi pembuka bagi pertunjukan Buddy Guy, Koko Talylor dan TaJ Mahal. Sedangkan di Inggris pada tahun yang sama ia sempat bermain satu panggung dengan Walter Trout dan John Mayall. Dan diakhir tahun inilah ia bertemu dengan Simon Diring ( drum) dan Fred Hollis (bas), ketiganya merasa cocok lalu dibentuklah Oli Brown Blues Band.
Tahun 2007, cerita berlanjut penampilan The Oli Brown Blues Band menarik perhatian Paul Jones (ex Manfred Mann) yang menjadi host di BBC2, ia mengundang Grup ini ke BBC2 untuk tampil live diudara. Sambutan luar biasa. Namun kejadian paling penting adalah ketika di akhir tahun 2007, The Oli Brown Blues Band, diputuskan oleh "BLUES IN BRITAIN" untuk menjadi utusan Inggris tampil di event blues bergensi The 24th International Blues Covention di Memphis, Tenesse. Awal tahun 2008, Oli Brown Blues Band dikontrak oleh Ruf Records.


Tidak ada komentar: