Senin, 17 Agustus 2009

LEGEND OF (3) AMERICAN FOLK BLUES FESTIVAL DIRILIS HARI INI

Ingat Film American Folk Blues Festival (1), (2), (3), film hitam putih yang berisi penampilan pemusik-pemusik blues seperti Muddy Waters, Little Walters, John Lee Hooker, T Bone Walker, Willie Dixon, film blues klasik mengenai kunjungan para pemusik blues Amerika ke Eropa pada tahun 60 an ? Bagi anggota Perpustakaan Film Musik Blues Bandung, tentu masih ingat karena film ini, bahkan ditambah dengan American Folk Blues Festival, The British Tour telah menjadi koleksi Perpustakaan Film Musik Blues Bandung.
Nah sekarang, tepatnya hari ini, tanggal 18 Agustus, film ke 5 dari American Folk Blues Festival, dengan judul LEGEND OF (3)-THE AMERICAN FOLK BLUES FESTIVAL akan dirilis. Ya mungkin ada yang agak bingung, apa bedanya American Folk Blues Festival (1), (2), (3), American Folk Blues Festival (The British Tour) dan Legend Of (3)-The American Folk Blues Festival. American Folk Blues Festival (1), (2) dan (3), adalah merupakan dokumentasi dari penampilan para pemusik blues Amerika di TV German, yang ditayangkan ke seluruh Eropa, The British Tour, adalah muhibahnya para pemusik blues Amerika tersebut ke Inggris, sedangkan Legend of (3) adalah tayangan para pemusik blues Amerika di TV Jerman dari tahun 1967, 1968, 1969.
Untuk sedikit lebih memperjelas, American Folk Blues Festival (1), (2) dan (3), seting pertunjukannya adalah seting pertunjukan di studio TV, sedangkan setting pertunjukan Legend of 3, adalah setting konser ( seperti halnya British Tour), yang dianggap lebih hidup performanya. Hanya yang jelas, walau para penampilnya tak jauh beda dengan penampil di film-film American Folk Blues Festival sebelumnya Legend Of (3) tetap menampilkan hal-hal yang bakal terasa baru, yang menjadi penyempurna Film-film American Folk Blues Festival sebelumnya. Perpustakaan Film Musik Blues Bandung sedang mempertimbangkan untuk menggaet film dengan durasi 156 menit plus booklet setebal 50 halaman ini untuk menjadi salah satu koleksi film Perpustakaannya, yang dibandrol dengan harga US $ 40 belum termasuk ongkos kirim. Ya mudah-mudahan bisa terealisir.

Tidak ada komentar: