Selasa, 18 Agustus 2009

JOHN MAYAL RILIS ALBUM BARU

Usia mendekati 80 tahun bagi seorang JOHN MAYALL, namun tak ada tanda sosok yang pernah disebut-sebut sebagai Dewa Blues Inggris ini untuk pensiun (November nanti ia berusia 76 tahun). Bulan depan, tepatnya tanggal 15 September ia akan merilis album terbarunya yang berjudul TOUGH diatas label Eagle Records.
Belum banyak informasi yang didapat Blues Mara mengenai album terbaru John Mayall ini, tapi dilihat dari label rekamannya, Eagle Records, nampaknya album ini tak akan mengecewakan para penggemar John Mayall. Sekitar dua tahun yang lalu John Mayall merilis album terakhirnya, In The Palace Of The King di atas label yang sama, dan ternyata album yang dipersembahkan untuk Freddie King ini memang layak dimiliki oleh kolektor rekaman John Mayall.
Dihitung sejak era Blues Revival II ( yang bergulir sejak akhir tahun 80 an), John Mayall yang sejak pertengahan tahun 70 an tinggal di California ini, telah menghasilkan tak kurang dari 10 album, yang antara lain dicetak di atas label Island, Silverstone dan Eagle Records. Ini belum termasuk album-album live dan album-album lamanya yang dirilis ulang. Jika ini semua dihitung tak akan kurang dari 20 rekaman yang dikeluarkan oleh John Mayall dari tahun 1988 hingga kini. Sekedar mengingatkan album-album John Mayall yang pernah dirilis sejak akhir tahun 80 an itu antara lain, CHICAGO LINE, A SENSE OF PLACE, WAKE UP CALL, SPINNING COIN, BLUES ON THE LOST DAYS, PADLOCK ON THE BLUES, STORIES, LIFE IN THE JUNGLE, ROAD DOGS dan IN THE PALACE OF THE KING, dan dibandingkan dengan rekaman-rekaman John Mayall di era 70 an, rekaman-rekaman John Mayall pada periode ini memang terkesan lebih ceria.

Tidak ada komentar: