Selasa, 25 Agustus 2009

JIKA ANDA ADA DI CHICAGO AKHIR AGUSTUS INI, AYO NONTON BILLY BRANCH !

Ya, jika anda kebetulan ada yang berencana pergi ke Chicago akhir Agustus ini, tidak ada salahnya anda mengagendakan untuk nonton Billy Branch and The Sons Of Blues yang akan tampil di dua tempat, yakni di Rose Lounge dan di Coll River Draught & Eatery, masing-masing pada tanggal 28 ( jum'at) dan 29 (Sabtu) waktu setempat. Bukan karena apa-apa tapi karena Billy Branch adalah seorang pemain harmonika papan atas, kelahiran tahun 1951, yang berbeda dengan pemain-pemain harmonika saat ini yang umumnya memainkan "westcoast harmonika", maka Billy Branch setia mempertahankan gaya Chicago soundnya.
Juga tidak seperti pemusik blues terkemuka pada umumnya, yang biasa datang dari kawasan pendalaman Amerika bagian Selatan ( Deep South), Billy Branch lahir di Chicago dan dibesarkan di Los Angeles, dan baru balik lagi ke Chicago pada tahun 1969 untuk kuliah di ilmu sosial politik di University of Illinois, Chicago. Pada masa kuliah inilah ia menemukan PH John Mayall & The Bluesbrer, ada permainan harmonika John Mayall di album ini, dari sinilah ia mulai jatuh cinta pada blues. Ia yang sudah belajar harmonika sejak usia 10 tahun, membelokan permainannya pada Blues. Kemudia bergabung dalam Willie Dixon and Chicago Blues All Stars, menggantikan posisi Carrey Bell. Lalu pada pertengahan tahun 70 an membentuk Sons Of Blues, bersama Fred Dixon (bas) dan Lurrie Bell (gtr) --putra Willie Dixon dan Carrey Bell. Namun sekarang putra dua tokoh blues itu tidak bergabung lagi dengan Carrey Bell, formasi The Sons Of Blues sekarang adalah : Billy Branch (vocal/harmonika), Dan Coscarelly (gitar/vocal), Ariyo (piano/vokal), Nick Charles (bas/vokal) dan Mose Rutues (drums/vocal)

Permainan favorit dari Billy Branch : "Have You Ever Loved A Woman" dari album LIVING CHICAGO BLUES, "Sweet Little Angel," dari album SON OF BLUES, Billy Branch & Lurrie Bell dan permainannya pada lagu "As The Years Go Passing By" Jimmy Johnson, bisa diminta untuk diperdengarkan di Blues Mara.

Tidak ada komentar: